Selasa, 12 November 2019

Objek Wisata Asyik untuk Rekreasi Di Tangerang Banten

Tak terasa tarikh baru 2019 tinggal menghitung hari. Namun, di kembali pergantian warsa ini, siap berita duka yang menyelimutinya yaitu bencana alam di Banten dengan juga Lampung Selatan.

Berikut ruang wisata seru untuk liburan tarikh anyar di alam Tangerang :


1. Citra Raya World Of Wonders Theme Park

Citra Raya World Of Wonder Theme Park yang berlokasi di Perumahan Citra Raya Blok KH 01/01, Sektor 3.1, Kawasan Mardigrass Citra Raya, Cikupa, Mekar Bakti, Panongan, Tangerang, Banten adalah area rekreasi yang terjangkau tetapi hendak memasrahkan kepuasan lebih. Anda dan keluarga hendak dimanjakan dengan beragam macam wahana yang bisa dinaiki, walaupun siap kaum ruang dengan alat yang harus bayar.

Wahana yang sedia di bustan bermain ini sedia 30 mainan yang hanya bisa dinaiki sebanyak 2 kali, kecuali permainan ada lagi miniatur bangunan-bangunan bersejarah baik dari dalam negeri maupun luar negeri.


2. Bantaran Sungai Cisadane

Bantaran Sungai Cisadane yang berlokasi di Jalan Tangga Asem, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang ada fasilitas pasar murah kudapan yang terjadi dari 20 stall. Mengusung inti konsumsi betawi yang bakal memberi muka lidah pengunjung dengan memberitahukan konsumsi khas betawi. Pemda lagi membentuk kebun binatang mini yang hendak melahirkan bawah umur betah berlama-lama di area wisata ini.

3. Taman Bambu
Taman ampel di bangun akibat DKP (Dinas Kebersihan dan Pertamanan) kota Tangerang yang bekerja sama dengan Komunitas Bambu Nusantara, yang berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Banten.

Taman Bambu berkonsep bustan edukasi melanggar macam-macam bambu dan jua manfaatnya. Di halaman ladang bambu, DKP mendirikan kediaman yang segala bahan bangunannya berakar dari bambu. Ada juga titik foto yang berbunga-bunga lentera dan jua penghubung yang dibuat dari aur dan juga beberapa arca seni.

4. Situ Cilongok

Situ Cilongok yang luasnya seputar 4 hektaran berlokasi di Kampung Cilongok, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang. Memiliki berlimpah spot foto yang menarik dengan menyediakan darmawisata rakit dengan nama Rakit Cinta. Biayanya pula relatif murah, kualitas dari dari Rp10.000 untuk anak Adam masa dengan untuk bawah umur gratis.

Lalu sedia jua alat buat memanjat bebek dengan kualitas dari dari Rp20.000 per 20 menit di hari Minggu dan sepuasnya di hari biasa.

5. Taman Buaya Tanjung Pasir

Taman buaya ini tidak bertekuk lutut hebat buat dikunjungi, melahirkan area pemijahan buaya berskala besar, berlokasi di Jalan Raya Tanjung Pasir KM 29, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten. Saat sampai di sana, Anda hendak disambut dengan patung buaya raksaksa yang berada di antara jalan sebagai penanda bahwa Anda telah memasuki alam taman buaya.

Koleksi buaya di taman buaya ini jumlahnya mendapatkan 500 ekor lebih. Anda bisa berkunjung mendekati waktu-waktu definit seperti : Waktu petugas bersedekah makan buaya atau saat alat mengambil telur buaya.

Harga tiket bersarang ialah sekitar Rp8.000, jadwal buka : 08.00 – 18.00.

6. Masjid Pintu Seribu

Dan untuk darmawisata agama ada masjid yang bernama Masjid Pintu Seribu yang berlokasi di Kampung Bayur, Kecamatan Priuk, Kota Tangerang. Nama bersih masjid ini adalah Masjid Agung Nurul Yaqin yang dibangun oleh Syekh Al-Bakhir Mahdi atau Al-Faqir. Masjid tidak dibuka saban yaum dan tak sarwa orang lagi yang bisa bersarang sembarangan, masjid hanya dibuka saat sedia perayaan musim besar islam atau menjelang bulan Ramadhan.

7. Hutan Jati Raya

Wisata di Hutan Jati Raya ini dikelola oleh asosiasi sekeliling sejak april lalu, kecuali di peruntukkan buat tujuan wisata, adanya Hutan Jati Raya ini diharapkan boleh memasrahkan wawasan kepada asosiasi melanggar alas asli dengan diharapkan boleh meningkatkan perekonomian warga setempat.

Objek liburan di hutan asli ini menggunakan pohon-pohon asli yang diikat dengan hammock atau ayunan, sehingga pengunjung dapat menjauhkan badan alias sekedar bersantai dengan berekreasi bersama keluarga. Objek darmawisata Hutan Jati Raya dibuka atas yaum Minggu dengan prei nasional.

Pengelola tempat darmawisata ini tak memungut biaya tertentu bagi pengunjung, namun diharapkan tamu memasrahkan dana seikhlasnya yang akan dipergunakan untuk biaya perawatan dengan kebersihan di alamat liburan ini.

8. Tebing Koja

Mulai dikenal mulai viral di alat sosial dari sekeliling medio warsa lalu. Tebing gamuh yang berlokasi di Kampung Koja, Desa Cikuya, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Banten ini di juluki kerangkeng godzila atas memegang sepukal tubir batu yang bentuknya mirip dengan bengkarung raksaksa dari film Hollywood.

Tarif yang dikenakan adalah Rp3.000 untuk kereta angin motor dan Rp5.000 untuk mobil, jadwal buka : 06.00 – 17.00.


9. Tandon Ciater

Tandon Ciater berlokasi di jalan Widya Kencana, Ciater, Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten 15310 memiliki banglas seputar 7 hektar. Tandon ciater biasanya digunakan untuk jogging dengan jalan-jalan di pagi alias burit hari. Di sana siap dua bangunan dengan daya arsitektur betawi dengan bambang 500 m⊃2; yang membentuk blandongan terbanyak di Indonesia.

Di kian sedia banyak sekali ikan, walau dilarang buat dipancing tetapi kegiatan yang tak bertekuk lutut menarik adalah saya bisa bersedekah makan ikan. Jika Anda memiliki gendam ataupun konsumsi ikan di rumah, Anda bisa bawa buat melepaskan bersiar-siar ikan di sana, tetapi jika tak punya jangan khawatir atas di sana sudah bersiap beberapa orang yang menjual pelet dengan kualitas mulai dari Rp1.000 – Rp2.000.

10. Benteng Heritage

Tahu sih Anda Museum Benteng Heritahe ini melahirkan satu-satunya museum peranakan Tionghoa di Indonesia?

Museum ini merupakan hasil restorasi bangunan kuno seorang etnis Tionghoa yg kawin dengan anak Adam lokal. Keturunan pernikahan campuran itu yang akan datang dikenal sebagai blaster Tionghoa.

Berlokasi di Jalan Cilame No. 20, Pasar Lama, Kota Tangerang. Museum ini buka atas saban hari Selasa – Minggu dan tutup setiap musim Senin, dan jam berangkat beroperasi pukul 10.00 – 17.00 WIB.

Koleksi yang ada di museum ini melambangkan sumbangan orang-orang Tiongkok Benteng, yakni sebutan untuk bangsa Tiongkok yang membumi Tangerang dari generasi ke generasi.


Ada belasan makam keramat para syeikh yang dimakamkan di area tersebut, selain itu buat argumen kedamaian di karenakan konstruksi masjid yang sudha tua oke sedia beberapa bagian bangunan masjid yang telah keropos para administrator masjid khawatir bisa ambruk andaikan terus di datangi oleh pengunjung bahkan dalam jumlah yang banyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar